Kamis, 11 Juni 2009

Update tutorial photoshop lama


Ditulis dalam kategori Tutorial Photoshop Dasar, oleh RYAN

Seperti yang sudah saya tulis pada artikel sebelum ini, bahwa kemampuan menulis berkembang seiring dengan seringnya kita menuangkan pikiran ke dalam tulisan. Demikian juga dengan tutorial photoshop yang saya ketik di blog ini (sebagian dari tulisan ini saya import dari blog yang lama). Tutorial photoshop yang saya tulis di awal-awal pembuatan blog ini kalau saya rasakan sangat berbeda gaya tulisan maupun cara penyampaiannya dibandingkan tutorial yang saya buat akhir-akhir ini.

Dulu saya pernah menjadi seorang aktor teater, walaupun kualitas akting saya hanya pas-pasan. Saat itu saya mempunyai pikiran bahwa kemampuan memahami naskah teater itu tergantung dari tingkat kedewasaan. Menurut saya itu sama dengan kemampuan menulis (bisa diartikan menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan), juga tergantung dengan pengalaman dan taraf kedewasaan seseorang.

Oleh karena itu, beberapa hari ini saya melakukan update dan membuat ulang beberapa tutorial photoshop yang sudah lama. Berikut ini adalah daftar beberapa tutorial yang sudah saya update.

  1. Memperhalus Tepian Seleksi
  2. Daftar tombol pintas pada Photoshop
  3. Seleksi dengan Channel
  4. Membuat Seleksi dengan Path
  5. Membuat efek foto siluet
  6. Membuat refleksi bayangan versi sederhana

Semoga dengan update yang saya lakukan bisa membuat tutorial-tutorial photoshop tersebut menjadi lebih jelas petunjuknya dibanding dulu. Jika beberapa hari ini ada update yang sempat saya buat, akan saya tambahkan lagi daftarnya di halaman ini.

Tutorial yang terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar